Universitas Ngurah Rai

  • Alamat

    Jl. Kampus Ngurah Rai - Padma - Penatih Denpasar

Pengumuman Pemenang Hibah Penelitian Pemula (PDP) 2020

Sebagai seorang dosen sudah merupakan kewajibannya untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana pengajaran harus ditopang dengan kuatnya kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Dalam pelaksanaannya, tidak jarang ditemui permasalahan, seperti keterbatasan dana. Kemenristek dikti sendiri setiap tahunnya melangsungkan banyak program bantuan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat dimanafaatkan oleh dosen dan mahasiswa. Salah satunya adalah Program Penelitian Dosen Pemula (PDP) yang dimaksudkan sebagai kegiatan penelitian dalam rangka membina dan mengarahkan para peneliti pemula untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional.

Tujuan PDP sebagai berikut:

1. membina dan meningkatkan kemampuan meneliti dosen pemula

2. menjadi sarana latihan bagi dosen pemula untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik nasional atau prosiding seminar internasional, dan

3. menginisiasi penyusunan peta jalan penelitian Prodi.

Sejak tahun 2018, Universitas Ngurah Rai melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sudah memberikan motivasi dan mendukung kegiatan ini. Terbukti di tahun 2019 terdapat 4 judul penelitian dari UNR yang dapat lolos hibah PDP, dan baru di di tahun 2020 ini, dosen Program Studi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Ngurah Rai berhasil meraih hibah Penelitian Dosen Pemula. Diharapkan di masa mendatang, makin banyak dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik yang makin terpacu untuk dapat memanfaatkan kesempatan dalam memperoleh bantuan dana dalam pelaksanaan penelitiannya.